Sabtu, 02 April 2011

PLASTDISK KEBAL VIRUS, ADA CARANYA LOH

Virus dari warnet? Itu pasti sangat menjengkelkan. apalagi kalau virusnya masuk ke komputer kita, bisa brabe it kan! Ups, tapi tenang aja gan. Ada trik ni supaya plastdisk agan kebal dengan yang namanya virus. Caranya cukup gampang dan cukup simpel kok. Silahkan agan simak dan ikutin tutorial yang saya buat ini!

1. Buatlah sebuah folder dalam flashdisk agan, dan berikan nama "autorun.inf" (tanpa tanda kutip).

2. Masuk kedalam folder yang baru saja agan buat tadi dan buatlah sebuah dokumen notepad didalamnya. Caranya klik kanan, pilih NEW > TEXT DOCUMENT, dan berikan sembarang nama untuk file yang baru saja agan buat. Nama ini nantinya akan kita ganti dengan beberapa karakter khusus.

3. Setelah itu, agan buka program CHARACTER MAP yang ada di START > ALL PROGRAMS > ACCESORIES > SYSTEM TOOLS > CHARACTER MAP.

4. Setelah CHARACTER MAP terbuka, pilih font yang ada embel2 unicode seperti Arial Unicode atau Lucida Sans Unicode. Scroll kebawah sampai agan melihat huruf2 Jepang, Korea,Cina, ato karakter2 aneh.

5. Pilih 4 atau 5 karakter yang agan inginkan, trus klik copy.

6. Ubah nama file teks yang telah agan buat pada langkah 2 diatas. Klik kanan pada file tersebut, pilih rename, selanjutnya tekan [CTRL] + [V]. Nama file pun berubah. Jangan kaget bila nantinya agan akan melihat karakter seperti tanda kotak-kotak saja. Ga papa kok, itu normal kok.

7. Selamat gan, sekarang plastdisknya udah kebal dari virus.

Ehm, semoga artikel ini bermanfaat untuk agan. walaupun artikelnya sederhana, tapi tetap bermanfaat kan? he,
Salam SERBASERBI

Related Posts by Categories



4 komentar:

Ego Dafma Dasa mengatakan...

mas,saya punya hp java dan saya ada aplikasi anti virus.jadi pada saat saya mengscannya ternyata ada file autorun.inf sesudah discan.kalau cara diatas dicoba diponsel bisa nggak?

Naufal mengatakan...

insyaallah bisa gan :D

ogaeyz mengatakan...

ni beneran bisa gan ??
nanti yang ada malah jadi ternak virus ??
he he hee..... :?

Naufal mengatakan...

ogaeyz@gax bkalan jadi ternak virus gan.. D jamin ini ntar jadi penangkal virus :-j

:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p

Poskan Komentar

Silahkan memberi komentar...!! Komentar anda sangat membantu untuk blog ini...!!