Rabu, 16 Maret 2011

TIPS MENGHEMAT BATERAI HANDPHONE

Yang mempunyai kebiasaan menggunakan handphone, pasti yang sangat tidak diinginkannya adalah habisnya baterai handphone alias ngedrope. Apalagi kalau baterainya habis di saat penting! Pasti kesal tujuh keliling tuch, he..
Sebenarnya baterai handphone itu bukan hanya di pengaruhi oleh menelepon. Tapi juga dipengaruhi oleh beberapa fitur lain. Untuk itu, saya akan memberikan sedikit tips untuk agan agan agar baterai handphonenya sedikit hemat..!

Redupkan lampu layar
Ada baiknya redupkan lampu layar ponsel jika berada dalam ruangan yang gelap ataupun redup. Cara ini akan cukup membantu mengurangi penggunaan daya baterai yang diserap oleh lampu tersebut. Lagipula, keberadaan lampu layar di ruangan minim cahaya tidak terlalu krusial. Pasalnya, lampu utama dalam ponsel cukup mampu mensupport cahaya yang dibutuhkan ponsel.

Kurangi volume
Lagi tanggung mendengarkan musik dari radio, mp3 ataupun video, supaya tak boros baterai pelankan volumenya. Tentunya, baterai agan akan lebih hemat lagi jika multimedia tadi dimatikan.

Cek Email Manual
Di kebanyakan ponsel pintar user dimanjakan dengan layanan push email. Tapi tahukah agan, jika layanan tersebut ternyata menyedot energi. Nah, pilih mana ponsel pintar agan jadi ‘mayat’ lantaran habis baterai, atau ponsel agan tetap prima, meskipun Anda harus cek email secara manual.

Jangan lupa cek jaringan nirkabel ponsel agan, apakah jaringan nirkabel aktif atau tidak. Jika memang aktif, segera matikan. Seringkali kita lupa menon-aktifkan Bluetooth ataupun Wi-Fi. Pengkatifan jaringan nirkabel akan menyedot energi baterai.

Cek Baterai
Bagi para pengguna ponsel pintar, cara ini bisa dilakukan dengan memasang aplikasi indikator energi baterai. Terdapat beberapa aplikasi yang menginformasikan kondisi daya baterai ponsel Anda.

Semoga informasi tentang menghemat baterai ini berguna untuk agan sekalian. Salam SERBASERBI

Related Posts by Categories



6 komentar:

Unknown mengatakan...

Mantap tipsnya gan

ALDO mengatakan...

thanx infox mz brow hehe

Ego Dasa mengatakan...

kalau mengecek email secara manual itu maksudnya apa?makasih sebelumnya

Naufal mengatakan...

Ego@maxsudnya,, kan kalau handphone kelas high itu mempunyai fitur cex email secara otomatis... Fitur itu sbaixnya d matikan,, jadi cex emailnya manual aja dech.. Itu maksudnya gan :D

Ego Dasa mengatakan...

oh begitu maksudnya.jadi kita ngecek emailnya langsung lewat internet gitu ya?

Naufal mengatakan...

ya benar gan :x

:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar...!! Komentar anda sangat membantu untuk blog ini...!!